Perbandingan Kekurangan Kelebihan Mitsubishi Xpander Dan Toyota Rush MitsubishiMobilku

Siapa yang belum mengenal kendaraan yang satu ini, Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush menjadi mobil yang paling diminati masyarakat. Ini tak lain karena kelebihan dari masing-masing kendaraan tersebut. Lantas apa saja ya kelebihan serta kekurangan Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush? Yuk kita bahas di bawah ini!

Kekurangan dan Kelebihan Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush

Pada dasarnya Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush memiliki segmen yang berbeda. Mitsubishi Xpander dikategorikan sebagai MPV sedangkan Toyota Rush termasuk dalam kategori SUV versi Toyota. Meski begitu Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush memiliki harga yang tidak jauh berbeda yakni masih di kisaran 250 juta untuk varian tertingginya.

Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush juga didorong dengan mesin yang sama yakni mesin bensin 1500 cc dengan 4 silinder segaris dan juga 16 katup. Lain dari itu keduanya juga memiliki dimensi yang bisa dikatakan cukup mirip.

Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush memang memiliki desain yang hampir sama, yakni dengan panjang lebih dari 4.4 meter dan lebar yang berbeda 55 mm. Adapun Mitsubishi Xpander memiliki wheelbase yang tergolong sedikit lebih panjang, sehingga semestinya akan jauh lebih nyaman saat Anda menduduki jok pada baris keduanya.

Sedangkan pada model Toyota All New Rush ia memiliki velg yang berdiameter cukup besar namun tetap sporty dengan tapak ban yang tak kalah lebar juga. Adapun ground clearance dari Toyota Rush mencapai 220 mm. Yang mana bisa jadi ini adalah yang tertinggi dikelas mobil dengan harga 250 jutaan. Tentu dalam melibas jalan jelek pun akan menjadi kelebihan dan juga andalannya.

Selanjutnya mari Kita lihat dari segi desain yang memang ini akan kembali lagi pada selera masing-masing. Namun pada Mitsubishi Xpander sendiri memiliki desain yang cukup unik dan ekstrim. Sedangkan pada Toyota All New Rush ia nampak lebih fresh dari pendahulunya namun tetap tidak berubah modelnya dalam kurun waktu hingga 10 tahun belakangan ini.

BACA JUGA :  Tips Cara Merawat Interior dan Eksterior Xpander

Adapun bagian desain depan dari Toyota All New Rush nampak lebih gagah, sporty dan sedikit macho namun jika Anda melihatnya pada sisi belakang maka akan terlihat sedikit aneh karena desainnya yang menyerupai sebuah MPV. Toyota All New Rush juga dilengkapi dengan velg yang berukuran 17″, namun jika diamati lebih jauh masih terlihat sedikit cingkrang. Ini mungkin dikarenakan jarak antara ban dan ruang fendernya yang lebih lebar sehingga terlihat kalah manis dengan desain dari pesaingnya yakni Mitsubishi Xpander.

Jika dilihat dari segi fiturnya, memang keduanya cukup memberikan kesan yang lengkap seperti engine start, stop button, keyless entry, steering wheel audio control switch, air bag dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun kini Toyota All New Rush memiliki fitur yang lebih banyak seperti 7 seatbelt indicator dan juga 8 surround speakers. Terlebih lagi Toyota All New Rush juga dibekali dengan 6 buah SRS airbags sedangkan Mitsubishi Xpander hanya memiliki 2 buah saja.

Beralih ke bagian ruang kabin, pada Toyota All New Rush sudah di-improve menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Meski dibekali dengan interior yang hampir semuanya berwarna hitam, namun ia cukup terkesan minimalis dan elegan. Berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang mana desain interior yang dimiliki terlihat cukup futuristik dibanding dengan Toyota dengan tambahan warna berbeda yakni beige dan juga hitam.

Untuk urusan akomodasi, keduanya sama-sama memiliki 7 seater. Kemudian pada baris yang kedua Mitsubishi Xpander dirasa lebih lebar dari Toyota jika diisi untuk 3 orang penumpang dewasa.

Dari ulasan diatas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa memang untuk perihal desain eksterior Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush kembali kepada selera dan keinginan masing-masing orang  yang bisa saja berbeda. Pada Xpander memiliki desain yang futuristik sedangkan Toyota terlihat macho dan gagah.

BACA JUGA :  Cara Merawat Cat Body Kendaraan Agar Tidak Cepat Kusam

Soal keamananya Toyota Rush bisa dibilang lebih baik karena menyediakan 6 buah SRS airbags pada setiap kabinnya. Hanya saja tidak dibekali dengan stir teleskopik yang ia dimiliki oleh Mitsubishi Xpander untuk menentukan posisi mengemudi yang terbaiknya.

Terakhir perihal performa mesin memang keduanya hampir sama namun tetap memiliki karakteristik yang berbeda. Transmisi Xpander terlihat lebih halus dengan rasio gigi yang lebih panjang dari Toyota. Sedangkan Toyota memiliki transmisi yang sedikit lebih pendek. Sekian perbandingan kekurangan kelebihan mitsubishi xpander dan toyota rush.

Related Posts